Target 2019, Rute MRT sampai ke Tangsel

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wagub DKI Sandiaga Uno. (ist)
banner 300250
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wagub DKI Sandiaga Uno. (ist)

Palapanews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyambut baik usulan perpanjangan rute moda transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT) dari Lebak Bulus ke Tangerang Selatan (Tangsel). Bahkan, usulan tersebut dijanjikan bakal dieksekusi pada 2019.

“Tadi pembahasan perpanjangan rute MRT dari Lebak Bulus ke Ciputat. Tahun ini kita harapkan studi kelayakan selesai dan pembangunan bisa diekskusi 2019. PT MRT Jakarta sudah disepakati sebagai pemrakarsa,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uni usai menerima kunjungan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Balaikota DKI, Senin (15/1/2018).

Selain penambahan rute, Sandi -sapaan Sandiaga Uno- mengatakan bahwa ada rencana pula pelebaran Jalan Cirendeu Raya yang menjadi penghubung DKI Jakarta dengan Tangerang Selatan.

“Ruas jalan ini dilintasi warga yang bekerja di Jakarta. Kita (DKI dan Tangerang Selatan) sama-sama menginginkan agar jalan ini dilebarkan,” kata Sandi.

Diberitakan, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bertandang ke Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018). Airin menemui Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno untuk membahas perpanjangan rute Mass Rapid Transit (MRT) hingga Tangerang Selatan.

“Hampir 50 persen warga Tangerang Selatan bekerja di Jakarta. Maka itu, MRT ini penting bagi warga Tangsel sebagai sarana alternatif menuju DKI Jakarta,” kata Airin. (one)

Komentar Anda

comments