Tekan Harga Beras, Disperindag dan PD Pasar Gelar Operasi

oleh -

 

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan beserta PD Pasar Kota Tangerang menggelar operasi pasar. Operasi tersebut selain untuk mengendalikan harga, juga untuk menekan harga beras yang naik.

“Kita melakukan operasi pasar sesuai dengan instruksi dari Menteri Perdagangan dan dari bulan Oktober, harga beras sudah mulai naik,” ujar Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, Junijar saat ditemui di ruangannya, Senin, (15/01).

Menurutnya, saat ini beras medium atau yang dikenal dengan beras IR 2 harga sekarang mencapai Rp. 11.500, bahkan sampai ke harga Rp. 12.000.

“Intinya harga beras masih tinggi dan jauh dari harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Dan kita akan melakukan drop beras ke para pedagang pasar, agar nantinya masyarakat atau konsumen belinya bisa Rp. 9.300,” ungkap Junijar.

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati menyatakan bahwa dari tanggal 10, 11, dan 12 Januari sudah didistribusikan beras sebanyak 70 Ton.

“Beras tersebut sudah didistribusikan ke Pasar Anyar 40 ton, Pasar Ciledug 30 ton,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments