64 Wartawan Kota Tangerang Ikut Karya Latih Wartawan

oleh -

Palapanews.com Sebanyak 64 wartawan se-Provinsi Banten mengikuti Karya Latih Wartawan (KLW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, Jumat (8/12).

Ketua PWI Kota Tangerang, Muhammad Fahmi mengatakan, kegiatan KLW ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia. Dimana, kegiatan ini untuk menciptakan profesionalitas wartawan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Dengan KLW ini diharapkan wartawan bisa lebih profesionalitas dan lebih idealisme dalam menjalankan tugasnya. Dan, wartawan yang ikut KLW ini tidak hanya dari Kota Tangerang, tapi ada juga yang berasal dari Pandeglang,” katanya.

Sekretaris PWI Provinsi Banten, Cahyono menerangkan, KLW ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas wartawan, dan mampu memberikan nilai positif dalam pemberitaan.

“Adanya KLW ini tentunya akan meningkatkan kualitas wartawan, dan wartawan pun mampu mengedepankan informasi-informasi yang benar” paparnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan, wartawan di Kota Tangerang cukup banyak sekali, sehingga dibutuhkan profesionalitas wartawan ketika mencari berita.

“Adanya KLW ini tentunya menjadi dasar untuk menciptakan profesionalitas wartawan,” papar Arief seraya menambahkan, dengan sikap yang profesional tentunya akan berdampak pada pembangunan di Kota Tangerang.

“Kita dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sangat membutuhkan kerjasama dengan teman-teman wartawan, sehingga pembangunan di Kota Tangerang akan berjalan dengan lancar, dan masyarakat pun akan mendapatkan manfaatnya,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments