Penertiban Bangli untuk Pembangunan SMP Negeri

oleh -

Palapanews.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan penertiban bangunan liar (bangli) rumah semi permanen yang berlokasi di RT 02/06, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Penertiban dilakukan karena warga menempati lahan fasos dan fasum Pemkot Tangerang yang berasal dari PT Bina Sarana Mekar.

Hal ini disampaikan oleh Lurah Panunggangan Barat, Ahyar Haerudin. Menurut Ahyar, penertiban bangunan ini sebanyak 55 bangunan (55 KK) atau sekitar 200 warga yang ada di pemukiman tersebut.

“Ini tanah fasos fasum dari PT Bina Sarana Mekar yang diserahkan kepada pemerintah, dan ini untuk kepentingan masyarakat juga,” kata Ahyar.

Dikatakan Ahyar, penertiban ini dilakukan yang nantinya plan dibangun sekolahan SMP. Sebab, disini belum memiliki SMP Negeri.

“Insya Allah Pemkot Tangerang akan membangun SMPN yang berada di wilayah Kelurahan Panunggangan Barat,” katanya.

Camat Cibodas, Gunawan menerangkan, penertiban ini merupakan tahapan dari penertiban sebelumnya, dimana penertiban yang pertama untuk pembangunan rumah susun sewa (rusunawa), lalu dibangun lagi puskesmas. Dan, yang saat ini ditertibkan akan dibangun sekolahan negeri.

“Penertiban ini untuk kepentingan masyarakat juga. Dan, penertiban ini tidak ada ganti rugi (uang kerohiman) karena mereka menempati lahan milik pemerintah,” pungkas Gunawan seraya menambahkan, pihaknya sudah memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali untuk mengosongkan wilayah tersebut, tapi mereka says sekali tidak meresponnya. (ydh)

Komentar Anda

comments