Rumah Guru SD Walikota Tangerang Dibongkar Satpol PP

oleh -

Palapanews.com- Penertiban bangunan liar yang berlokasi di RT 02 dan RT 04/06, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mengalami isak tangis bagi warga setempat.

Pasalnya, tempat tinggal yang sudah dihuni sejak tahun 1980 an tersebut terpaksa dibongkar oleh Satpol PP Kota Tangerang karena diklaim berada di lahan fasos fasum milik Pemkot Tangerang.

Salah satu warga yang terkena gusur adalah Sugani yang merupakan guru sekolah dasar dari Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di SDN 06 Tangerang.

Menurut Sugani, dirinya menempati lahan tersebut sejak 1982, dan lahan yang tempati oleh dirinya dulunya adalah milik Perumnas.

“Ini lahan perumnas, karena terbengkalai maka ditempati oleh warga,” kata Sugani seraya menambahkan, kemudian lahan ini diklaim oleh Palem Semi yang kemudian diserahkan ke pemerintah.

“Lahan terbengkalai, jadi saya tempati. Dan, pihak Palem Semi mengklaim jika ini adalah miliknya yang kemudian diserahkan ke pemerintah,” kata Sugani sambil meneteskan air mata.

Dikatakan Sugani, dirinya juga mencari Walikota Tangerang dalam penertiban ini. Sebab, Walikota merupakan muridnya saat duduk dibangku sekolah dasar.

“Saya cari Walikota Tangerang, tapi tidak ada. Saya ingin minta kejelasan dari Walikota Tangerang,” jelasnya. (ydh)

 

 

Komentar Anda

comments