HUT ke-9, Ketua DPRD: Capaian Tangsel Luar Biasa

oleh -
Suasana Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-9 Kota Tangsel di Puspiptek.
Suasana Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-9 Kota Tangsel di Puspiptek.

Palapanews.com- Sembilan tahun, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah membuktikan pesatnya pembangunan yang mampu menyaingi kota dan kabupaten lain dalam sekala nasional. Hal ini dikemukakan Ketua DPRD Tangsel Mohamad Ramlie saat Rapat Paripurna Istimewa yang diadakan di gedung Graha Widya Bhakti Puspitek Serpong, Minggu (26/11).

Ketua DPRD Tangsel Mohamad Ramlie mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas segala prestasi yang ditorehkan oleh Pemkot Tangsel selama ini. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak pernah lelah mencintai Kota Tangsel yang saat ini sudah menginjak usia 9 tahun.

Oleh sebeb itu, ia juga meminta waktu kepada peserta selama 1 menit agar memejamkan mata untuk mengenang peristiwa dan merasakan perkembangan Tangsel setelah 10 tahun lalu berpisah dari Kabupaten Tangerang.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Banten sedang fokus terhadap pembangunan infrastruktur yang ditarget dalam dua tahun akan selesai pengerjaannya. Antara lain dengan pembangunan infrastruktur jalan di luar jalan tol yang menghubungkan antara Kota Maja dan Tangsel, serta perbaikan seluruh jalan provinsi yang berada di kota/kabupaten se-Banten.

“Tahun ini kami akan anggarkan 100 km. Kemudian jalan-jalan provinsi yang ada di Tangsel saya mau habiskan semua. Dan kita akan bangun akses jalan dari kota Maja hinga ke Tangsel,” ucapnya.

Ia pun menilai apa yang dilakukan dikepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie selama 9 tahun memimpin Tangsel merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Sehingga membuat perkembangan pertumbuhan kota Tangsel menjadi pesat.

“Kalau saya lihat perkembangannya sangat pesat, terutama pada perkembangan ekonomi dan PDRTnya secara nasional. saya melihatnya sangat luar biasa. Apalagi peran swasta dalam memberikan dukungan juga bagus untuk perkembangan Tangsel itu sendiri,” tambahnya. (nad)

Komentar Anda

comments