Siloam Hospitals Raih IMPCA 2017

oleh -

Palapanews.com – PT. Siloam International Hospitals Tbk, menerima penghargaan Most Powerful Companies Award (IMPCA) 2017 untuk kategori “Healthcare”. Ajang IMPCA 2017 ini, diselenggarakan Warta Ekonomi.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad dan diterima Jimmy Rambing,  General Manager Group Public Relation & Media Relation PT. Siloam International Hospitals Tbk., di Balai Kartini Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Apresiasi ini merupakan pemilihan perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, dan terbaik menurut Warta Ekonomi, serta untuk memberikan apresiasi atas kinerja mereka selama tiga tahun terakhir.

Dalam sambutannya, Fadel mengatakan, Indonesia Most Powerful Companies Award (IMPCA) 2017 menunjukan  perusahaan-perusahaan yang memiliki pengaruh kuat di Indonesia. Perusahaan yang terpilih sebagai kandidat adalah

Selain memiliki likuiditas yang tinggi dan nilai kapitalisasi pasar yang besar, perusahaan kandidat juga memiliki fundamental dan kinerja yang baik, sehingga patut untuk diberi penghargaan. Perusahaan-perusahaan ini diperkirakan mewakili 50 persen -70 persen dari total nilai kapitalisasi pasar seluruh saham yang tercatat dalam BEI.

“Pemilihan dilakukan Tim Riset Warta Ekonomi dengan mengidentifikasi kinerja keuangan perusahaan-perusahaan yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan dikelompokkan berdasarkan sub kategori industrinya,” jelas Fadel.

Dengan menggunakan indikator-indikator keuangan menghasilkan daftar perusahaan kandidat yang memiliki kinerja keuangan terbaik dan mampu menciptakan nilai tambah bagi perekonomian.

Untuk menetapkan perusahaan-perusahaan yang layak dipilih, Tim Riset  Warta Ekonomi melakukan beberapa tahap analisis, metode pertama yang digunakan adalah Economic Value Added (EVA). EVA adalah ukuran nilai tambah ekonomis yang dihasilkan oleh perusahaan sebagai akibat dari aktivitas atau strategi manajemen.

Setelah melakukan seluruh rangkaian riset, didapatkan total 81 perusahaan dalam 9 sektor industri, serta 5 special mention sebagai pemenang, yang salah satunya adalah PT Siloam International Hospitals Tbk. (rls/bd)

Komentar Anda

comments