KPU Tangsel: Gerindra & Golkar Lolos Verifikasi Awal

oleh -
Ketua DPC Gerindra Tangsel Li Claudia menyerahkan berkas parpol ke KPU Tangsel.
Ketua DPC Gerindra Tangsel Li Claudia menyerahkan berkas parpol ke KPU Tangsel.

Palapanews.com- Sedikitnya tujuh partai politik (parpol) sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga Minggu (13/10/2017). Diprediksi pada hari terakhir, Senin (16/10/2017) lembaga penyelenggara Pemilu bakal kedatangan banyak pengurus parpol.

Pantauan di KPU Tangsel, Minggu (15/10/2017), ada dua parpol besar yang mendaftar. Keduanya yaitu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangsel dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel.

Dari kelengkapan persyaratan yang sudah diperiksa KPU, kedua parpol tersebut dinyatakan melengkapi persyaratan dan masuk ke tahap selanjutnya untuk verifikasi administratif.

Dalam pendaftarannya, DPC Gerindra Kota Tangsel menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebanyak 2.138. Berkas parpol Peserta Pemilu 2019 dari DPC Partai Gerindra Kota Tangsel yang diserahkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Tangsel Li Claudia Chandra didampingi, Sekretaris DPC Yudi Budi Wibowo (Partai Gerindra Kota Tangsel, Anggota DPRD Prov. Banten Zaid El Habib serta pendukung simpatisan DPC Partai Gerindra.

Seusai menyerahkan Li Claudia Chandra mengatakan sebagai partai yang taat konstitusi, DPC Partai Gerindra datang ke KPU untuk menyerahkan persyaratan.

“Kami membawa diantaranya adalah KTA sebanyak 2.138 KTA dan juga kepengurusan DPC Partai Gerindra yang sudah lengkap diseluruh wilayah se-Tangsel,” ujar Li Claudia.

Terkait target perolehan kursi di DPRD Tangsel ia menargetkan sedikitnya 14 kursi.  “Target 14 kursi, untuk itu sudah diintruksikan agar pengurus dan kader partai bekerja keras untuk meraih target ini,” ujar Li Claudia. (jok)

Komentar Anda

comments