Konsumsi Teknologi, Pemkot Tangerang Teken MoU dengan BPPT

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan MoU dengan Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT), Senin (16/10/2017).

Kerjasama ini dilakukan untuk mengimplementasikan beragam aplikasi-aplikasi yang ada di BPPT untuk pembangunan di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, kerjasama ini sebagai langkah untuk mewujudkan pembangunan di Kota Tangerang. Pasalnya, banyak teknologi yang dimiliki oleh BPPT yang bisa diterapkan untuk pembangunan di Kota Tangerang, salah satunya adalah pembangunan di Jembatan Teuku Umar.

“Teknologi yang bisa diterapkan adalah beton. Beton memiliki jangka waktu 21 hari agar bisa digunakan, nah sekarang ada teknologi dari BPPT yang hanya menghabiskan waktu hanya 3 hari,” kata Arief R Wismansyah.

Arief menambahkan, semoga kerjasama ini lebih konkrit dalam pembangunan di Kota Tangerang.

Wimpie Agoeng Noegroho Aspar, Deputi Pengembangan Teknologi Sumber Daya Alam pada Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) menerangkan, BPPT memiliki beragam teknologi dan inovasi yang nantinya bisa diterapkan di Kota Tangerang seperti pengelolaan persampahan, penanganan banjir hingga antisipasi kelongsoran. Untuk di Kota Tangerang sendiri akan mengimpementasikan teknologi tanggap bencana, dimana teknologi ini untuk mencegah terjadinya kelongsoran.

“Nanti aplikasi yang ada di BPPT bisa diterapkan Pemerintah Kota Tangerang untuk pembangunan di Kota Tangerang,” pungkasnya seraya menambahkan, pihaknya juga akan mengimplementasikan terkait kondisi tanah di Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments