Ada Pojok Baca di Satpas Serpong, Antre Bikin SIM tak Lagi Membosankan

oleh -
Pojok Baca di Satpas SIM Cilenggang, Serpong.
banner 300250
Pojok Baca di Satpas SIM Cilenggang, Serpong.

Palapanews.com- Para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Satpas), Cilenggang, Serpong, kini makin dimanjakan dengan keberadaan pojok baca berbasis elektronik. Saat menunggu antrean pun semakin nyaman, tidak membosankan.

Pojok baca ini dibuka setiap hari kerja. Di dalamnya, terdapat ratusan koleksi buku dan perpustakaan elektronik. Ini tentu memudahkan masyarakat dalam mencari buku pilihan.

“Silahkan, gratis bagi bagi masyarakat. Ini sebagai upaya pengayoman kepada masyarakat dan guna merintis hubungan vertical antara kepolisian dengan masyarakat,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel, Ajun Komisaris (AKP) Lalu Hedwin.

Ide menyediakan Pojok Baca di Satpas ini, menurut Kasat Lantas beranjak dari keprihatinan Polres Tangsel akan rendahnya angka literasi atau minat baca di masyarakat. Maka itu, pihaknya berupaya membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali minat baca.

“Keluarga yang membawa anak-anaknya atau para remaja yang sedang menunggu antrean kepengurusan SIM bisa sambil menunggu di Pojok Baca. Membuka dan membaca buku untuk menambah pengetahuan,” ungkapnya.

Pojok Baca di Satpas SIM Cilenggang mendapat apresiasi positif dari pemohon SIM. Ardiansyah, salah satunya. Warga Serpong ini mengaku Pojok Baca bisa mengusir bosan ketika menunggu antrean.

“Apalagi di wilayah Serpong belum ada perpustakaan. Jadi, saya juga bisa sekalian mencari literatur buku bacaan yang sedang dibutuhkan di sini,” tandasnya.(one)

Komentar Anda

comments