Pemkot Tangsel Gelar Upacara PeringatanHKP & HBN

oleh -

Palapanews.com – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) dan Hari Batik Nasional (HBN) Tingkat Kota Tangerang Selatan, Senin (02/10/2017).

Walikota Airin mengingatkan Hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu upaya memelihara ingatan bahwa Pancasila sebagai ideologi harus dipegang teguh oleh seluruh komponen bangsa dalam menyelenggarakan kehidupan berbangsa, bernegara serta dalam kehidupan sehari – hari.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di selenggarakan dengan tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” jelas walikota.

Sementara terkait Hari Batik Nasional Walikota Airin menginformasikan Kota Tangerang Selatan ikut serta melestarikan budaya batik dengan memiliki batik khas daerah. Corak yang khas dan tidak kalah saing dengan produksi batik lainnya.

Pemerintah kota mendukung pengrajin batik yang ada di Tangsel melalui Dinas Koperasi dan UMKM. Memberikan pelatihan kepada pengrajin batik agar mereka memiliki inspirasi, pengetahuan yang tinggi dalam membuat batik berkualita. Sehingga batik Tangerang Selatan dapat dikenal di seluruh Indonesia maupun mancanegara. (hms/bd)

Komentar Anda

comments