DPRD Tangsel Kawal Aspirasi Warga Difabel

Pengurus Pertuni Tangsel saat berkunjung ke DPRD Tangsel.

Palapanews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mengawal aspirasi yang disampaikan warga disabilitas atau difabel. Mereka, butuh perhatian dari pemerintah daerah setempat.

“Selama ini program pemerintah belum sepenuhnya menyentuh penyandang difabel di Kota Tangsel. Padahal jumlahnya cukup banyak,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, Bambang Triyadi saat menerima Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Tangsel di gedung DPRD Tangsel, Senin (25/9/2017).

Ia akui, jumlah penderita difabel di Kota Tangsel begitu banyak. Dari laporan Pertuni saja, jumlah tunanetra yang terdaftar di Pertuni tak kurang dari 100 orang. Jumlah itu bisa bertambah mengingat banyak juga warga tunanetra yang tak masuk di Pertuni.

“Ini baru dari tunanetra, jumlahnya itu cukup banyak, belum dari yang lainnya. Jadi memang belum tersentuh semuanya oleh pemerintah. Ini yang akan kami kawal terus,” ungkapnya.

Baca Juga: Warga Tunanetra Butuh Perhatian Pemkot Tangsel

Dia juga menegaskan, prgram-prgram seperti pelatihan UKM, hanya menyentuh kalangan umum saja. Sementara dari difabel banyak yang membtuhkan pelatihan dan bantuan itu.

“Anggaran kita untk program pelatihan serta bantuan modal UKM itu cukup besar, tapi tidak menyentuh teman-tmean difabel, termasuk dari Pertuni ini. Selama ini yang kami lihar hanya masyarakat umum saja yang diberikan bantuan,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments