Ada Apa Aja di Festival Lebaran Betawi Tangsel?

oleh -
Sekda Kota Tangsel Muhamad mengaduk dodol diampingi Wagub Banten dan pejabat lain.
Sekda Kota Tangsel Muhamad mengaduk dodol diampingi Wagub Banten dan pejabat lain.

Palapanews.com- Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang kangen dengan seni dan budaya betawi, kerinduannya sedikit terobati dengan gelaran Festival Budaya Lebaran Betawi 2017. Berlokasi di Jalan Kelurahan Jurangmangu Barat, Pondok Aren, festival tahunan ini berlangsung pada 29 dan 30 Juli 2017.

Ada apa aja di Festival Budaya Lebaran Betawi yang sudah tiga kali digelar kelompok pemuda Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Tangsel (LIMA BETA) ini? Ketua Panitia, Sirojudin mengatakan masyarakat bisa menikmati beragam seni, budaya, termasuk makanan khas betawi.

Mulai dari kesenian Lenong Betawi, Festival Palang Pintu, Lomba Marawis, Lomba Seni Tari, Festival Pencak Silat, Lomba Qosidah dan beragam lainnya. Band Biang Kerok, menurut Sirojudin juga bakal menjadi pelepas kangen para pecinta musik betawi.

“Di sini juga kami sediakan beragam menu kuliner khas betawi. Yang kita kenal, ada kerak telor, kue selendang mayang, dodol betawi dan beragam kuliner lainnya,” katanya menambahkan.

Selain tentu saja menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang seni dan budaya betawi, Festival Budaya Lebaran Betawi ini diakui Sirojudin juga diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

“Karena kita sediakan stand-stand bagi masyarakat untuk berjualan. Festival ini diharapkan mampu memberi efek sosial dan ekonomi bagi masyarakat,” tandasnya.

Diberitakan, Festival Budaya Lebaran Betawi 2017 ini dibuka Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pada Sabtu (29/7/2017) pagi. Hadir dalam kegiatan itu Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad, Kadis Pariwisata Tangsel Chaerudin, Plt. Camat Pondok Aren Rahmat Salam, Budayawan H. Ridwan Saidi dan Lurah Jurangmangu Barat Ma’mun. (one)

Komentar Anda

comments