Daya Tampung TPA Cipeucang Serpong Setahun Lagi

oleh -
Ketua DPRD M Ramlie (kiri) dan Sekretaris DLH Tangsel Mukoddas Syuhada di TPA Cipeucang.
Ketua DPRD M Ramlie (kiri) dan Sekretaris DLH Tangsel Mukoddas Syuhada di TPA Cipeucang.

Palapanews.com- Daya tampung tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Cipeucang di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diprediksi bertahan setahun lagi. Terlebih, sampah yang dikirim ke lokasi hanya ditumpuk begitu saja, tanpa pengolahan.

“Perlu solusi,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Moch Ramlie saat inspeksi mendadak (sidak) ke TPA Cipuecang, Rabu (19/7/2017).

Dalam sidaknya tersebut, Ramlie melakukan tinjauan langsung ke gunungan sampah yang berada di TPA tersebut, menurutnya sampah yang menumpukk di TPS itu sudah lebih kapasitas.

Melihat lahan yang cukup sempit, sementara sampah  yang masuk setiap harinya puluhan ton dari seluruh warga Kota Tangsel. sehingga perlu pembenahan agar persoalan sampah di Cipeucang tidak semakin mengkhawatirkan.

Pada sidak itu, politikus Partai Golkar ini didampingi Serkretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Mukoddas Syuhada serta beberapa pejabat UPT TPA Cipeucang, seperti Tain Setiawan.

Kepala Bidang Persampahan pada DLH Kota Tangsel, Yepi Suherman mengatakan volume sampah yang dihasilkan masyarakat Tangsel saat ini mencapai 1.500 ton per hari. Namun demikian, TPA Cipeucang hanya sanggup menampung 880 ton sampah per hari. (jok)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.