Jaringan Baru 4.5G XL Axiata Rambah Wilayah Sukabumi

Acara selamatan memperkenalkan jaringan baru 4.5G XL Axiata bersama Band Wali. (xl)

Palapanews.com ‚Äď Giliran wilayah Sukabumi menjadi fokus XL Axiata melakukan penambahkan jaringan baru dan mulai melayani pelanggan melalui jaringan 4.5G. Nantinya, layanan data dan voice akan lebih baik dengan jangkauan yang lebih luas lagi.

Untuk mensosialisasikan hal tersebut, XL Axiata menggelar acara syukuran pengenalan jaringan baru XL di Sukabumi, Rabu 19 Juli 2017. Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk melayani masyarakat Indonesia tidak pernah berhenti. Peningkatan kualitas dan perluasan wilayah jangkauan layanan data terus diupayakan.

‚ÄúSukabumi merupakan wilayah yang menjadi fokus kami untuk memperkenalkan jaringan XL 4.5G untuk pelanggan di Sukabumi yang ingin merasakan kecepatan internetan yang lebih,‚ÄĚ ungkap ¬†Vice President XL Jabodetabek Bambang Parikesit.

Katanya, pelanggan XL kini telah bisa merasakan kualitas layanan yang semakin baik, terutama dari koneksi yang makin luas, cepat, dan kuat. Menurut Bambang, melihat pertumbuhan industri di Sukabumi tumbuh pesat, layanan komunikasi data menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat Sukabumi yang semakin mengarah ke era digital.

Untuk memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data, jaringan baru XL yang didukung oleh lebih dari 230 BTS 4G LTE yang akan terpasang di wilayah Sukabumi hingga akhir kuartal 3 2017, dan total lebih dari 500 BTS 3G dan 2G yang akan melayani masyarakat di wilayah Sukabumi dalam mendukung aktivitas komunikasi sehari-hari.

‚ÄúSelain itu, dalam lingkup nasional hingga saat ini, jangkauan layanan 4.5G dan 3G U900 XL Axiata telah mencapai 80 – 92% dari total populasi penduduk di Indonesia, sementara cakupan layanan 2G sudah mencapai lebih dari 94%,‚ÄĚ papar Bambang.

Tercatat sebanyak 288 kota/area telah terlayani dengan 4G LTE, dan di tahun ini XL Axiata juga terus berinovasi dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan dengan implementasi BTS 4.5G ready yang akan mendukung teknologi-teknologi 4.5G tanpa perlu upgrade BTS. (rls/bd)

Komentar Anda

comments