Tiru Tangsel, Serdang Bedagai Launching E-Goverment

Launching E-Goverment Kabupaten Serdang Bedagai dihadiri Walikota Airin. (hms)

Palapanews.com – Launching E-Goverment Kabupaten Serdang Bedagai dihadiri Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani. Acara berlangsung di halaman Kantor Bupati Serdang Bedagai di Sei Rempah, Selasa (11/07/2017).

Walikota Airin mengatakan, pemanfaatan kerjasama ini adalah untuk mendukung kinerja aparat pemerintahan daerah serta mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah untuk menunjang pembangunan dan peningkatan pelayanan publik.

“Saya berharap agar kerjasama antar dua pemerintah tetap berjalan dengan baik guna meningkatkan pembangunan kota/kabupaten,” pinta Airin.

Sementara Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman mengutarakan, acara ini merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Replikasi Aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (SISUMAKER) di Aula Lantai 4 Balai Kota Tangerang Selatan, Juni lalu.

Menurut Soekirman, tujuan mengadopsi aplikasi E-Government khususnya SISUMAKER Kota Tangsel guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pelaksanaan sistem persuratan. “Dengan aplikasi ini, di mana pun dan kapan pun kita dapat membuka hanya dengan sebuah aplikasi,” katanya.

Selain SISUMAKER, aplikasi yang turut disoft launching antaralain SIKD (Sistem Informasi Keuangan Daerah), Sipinter (Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu), Aplikasi e-Pajak (Go-Jak dan Go-Sip), Simpeg (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian), e-Kinerja, e-Dokumen, SIGIS (Sistem Informasi Geografis), SIKAP-TPG (Sistem Informasi Manajemen Kelengkapan Administrasi Pembayaran Tunjangan Profesi Guru), serta Aplikasi Absensi Online.(rls/bd)

Komentar Anda

comments