Investor Bantu Pelaku Bisnis Inovatif

oleh -
Peserta Workshop Temu Bisnis Inovatif foto bersama usai kegiatan.
Peserta Workshop Temu Bisnis Inovatif foto bersama usai kegiatan.

Palapanews.com- Workshop Temu Bisnis Inovatif yang diselenggarakan Technology Business Incubation Center Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (TBIC Puspiptek) di Gedung TBIC Puspiptek memasuki hari kedua dan mempertemukan para tenan inkubator bisnis dengan para investor, Selasa (11/7/2017).

Dari 21 tenan, ada 11 presentasi bisnis berbasis teknologi yang menarik bagi investor. Salah satunya adalah pengolahan sampah organik dan pelayanan kesehatan online.

Pramono Edi, Kepala Biro Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Asuransi Jasindo (Jasa Indonesia) sebagai BUMN memaparkan, dari semua bisnis teknologi yang dipresentasikan, ada satu bisnis teknologi inovasi yang fokus pada lingkungan dan itu menjadi perhatian pihaknya.

“Ya, karena memang sebagai BUMN kami memiliki tanggungjawab dan perhatian lebih terhadap lingkungan. Seperti bisnis pengolahan sampah organik, karena sampah masih menjadi persoalan pelik di beberapa wilayah,” paparnya.

Dalam bisnis teknologi sampah organik tersebut, terlihat bagaimana masyarakat juga bisa berpartisipasi mengolah sampah menjadi pupuk atau pakan ternak.

Edi juga mengatakan bahwa bisnis teknologi inovasi sangat layak untuk mendapatkan bantuan pembiayaan.

“Selama ini yang kami bantu adalah Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti pedagang sembako, pedagang pecel dan sejenisnya. Setelah kami melihat dan mendengarkan sendiri hasil presentasi bisnis berbasis teknologi inovasi, maka saat ini kami lebih memprioritaskan untuk mendapatkan pembiayaan dari Jasindo,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.