Kapolres Pakaikan Sorban dan Peci kepada Pelanggar Lalin

oleh -

Palapanews.com- Lantaran melanggar lalu lintas, pelajar yang melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang terpaksa diberhentikan oleh anggota kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota.

Pemberhentian tersebut tidak untuk ditilang, melainkan mendapat nasehat serta perlengkapan ibadah (sorban dan peci).

Hal ini terlihat ketika Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan langsung terjun ke lapangan untuk berbincang dengan pelanggar yang notabanenya adalah pelajar.

“Kenapa helmnya tidak dipakai” kata Harry kepada sang pelajar. “Buru-buru pak” jawab sang pelajar.

Harry pun langsung memberikan nasehat, helmnya dipakai, dan harus memiliki SIM kalau ingin mengendarai sepeda motor ataupun mobil. Tidak hanya itu, Harry pun juga memberikan sorban, kain sarung dan langsung menggunakannya.

Selain itu, ada pula pelanggar yang diberikan sanksi untuk membacakan Pancasila. “Ini adalah soft terapi yang kami diberikan. Tujuannya adalah agar tidak mengulangi kesalahan dikemudian hari,” kata Harry.

Dikatakan Harry, kegiatan kali ini adalah razia untuk pelanggar lalu lintas baik roda dua maupun roda empat di bulan ramadhan. Tujuannya adalah agar para pengguna kendaraan tetap mentaati peraturan yang berlaku, demi keselamatan di jalan.

“Masih ditemukan pelanggar yang tidak memakai helm hingga tidak memiliki SIM. Tapi untuk kali ini, kami tidak menilangnya melainkan memberikan tausiyah hingga memberikan sorban dan kain sarung,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.