Pelanggar Lalin Dapat Tausiyah dan Perlengkapan Ibadah

Razia Polres Metro Tangerang Kota

Palapanews.com- Kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi simpatik lalu lintas (lalin) yang diperuntukan bagi semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Operasi yang berlokasi di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini berbeda dibandingkan dengan operasi lalu lintas sebelumnya.

Pasalnya, bagi pelanggar lalu lintas tersebut diberikan tausiyah dari jajaran kepolisian agar tidak mengulangi kesalahan yang dapat berakibat fatal. Selain diberikan tausiyah oleh sang ustad, pelanggar pun diberikan kenang-kenangan berupa sarung dan kain sorban.

Salah satu pelanggar yang tidak memiliki SIM, Agus Suharto mengakui atas kesalahannya karena tidak memiliki SIM.

“Saya tidak punya SIM, tapi saya mendapat banyak ilmu karena saya diberikan tausiyah oleh Pak Ustad dari polisi ditambah saya juga mendapatkan kain sarung,” kata Agus.

Selain Agus, ada pula pelanggar wanita yang tidak memakai helm, padahal dirinya memiliki helm. Melihat pelanggaran tersebut, Polwan dari Polres Metro Tangerang Kota pun langsung memberhentikan dan memberikan arahan betapa pentingnya menggunakan helm.

“Helm nya selalu dipakai ya bu demi keselamatan di jalan,” jelas salah satu Polwan, Tina sambil memberikan kain sarung. (ydh)

Komentar Anda

comments