2 Pengedar Ganja di Cikokol Berhasil Dibekuk

Palapanews.com- Berdasarkan informasi dari masyarakat, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk dua orang pengedar narkotika berjenis ganja di kawasan Jalan MH. Thamrin Cikokol, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat, sehingga untuk mengetahui kebenarannya dilakukan investigasi dan pengintaian.

“Ada dua orang yang berhasil diamankan yakni berinisial JD dan AM,” kata Harry.

Harry menambahkan, dari tangan mereka berhasil diamankan ganja dengan paket besar dan satu kantong plastik kresek berisikan ganja. “Total ganja yang berhasil diamankan sebanyak 6,5 kilogram dan dapat menyelamatkan 32.500 jiwa,” pungkasnya.

Ketika ditanya soal pengedarannya, Harry mengungkapkan, keduanya menjalankan transaksinya di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten, dan Tangerang Selatan).

“Apabila ada warga atau konsumen yang menginginkan ganja maka bisa dipesan melalui sambungan telepon atau pesan secara langsung,” imbuhnya.

 

Pengejaran terhadap bandar besarĀ 

Usai menangkap dua orang pengedar, Polres Metro Tangerang Kota juga melakukan pencarian dan pengejaran terhadap JN yang merupakan bandar atau pemilik dari ganja tersebut.

“JN masih dalam tahap pengejaran. Dan, masih warga Tangerang,” tegasnya.

Akibat dari tindakan tersebut, dua pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 111 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Narkotika. Dan, ancaman hukuman paling lama 20 tahun atau dapat diancam seumur hidup/pidana mati. (ydh)

Komentar Anda

comments