Arief Dapat Angin Segar dari PKS

oleh -

Palapanews.com- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018, beberapa Partai Politik (Parpol) mulai mengelar rapat koordinasi, mulai dari Partai Golongan Karya (Golkar) hingga Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

DPD PKS Kota Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Senin (1/5). Dalam Rakorda tersebut dibahas pula soal Pilkada yang akan berlangsung pada 2018.

Rakorda yang dilaksanakan di Rumah Makan Remaja Kuring tersebut juga dihadiri Walikota Tangerang, Arief R Wismanyah bersama Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku hadir dalam acara tersebut hanya sekedar silaturahmi dan meminta dukungan untuk menyelesaikan program hingga masa jabatannya habis pada 2018.

“Kita datang karena diundang dua duanya, dan terus membangun silahtuhrahmi karena pembangunan dibangun atas landasan silahtuhrahmi,” ujarnya saat Rakor DPD PKS Kota Tangerang.

Menurut Arief, pemerintah daerah mendukung masukan dari parpol agar program-program yang dikerjakan bisa sejalan. “Inikan kepentingan politiknya hanya satu yakni mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Terkait dengan permintaan dukungan PKS pada Pilkada 2018, Arief mengaku belum mengetahui sejauh itu. “2018 belum tau, tadi minta dukungan sampai selesai jabatan bersama Pak Sachrudin, kan masih ada satu setengah tahun lagi program yang harus diselesaikan,” terangnya.

Ketua DPW PKS Banten, Miftahudin mengatakan, sejumlah kajian akan dilakukan terhadap nama-nama yang rencananya akan diusul oleh DPD PKS Kota Tangerang. “Tahapannya nama yang masuk akan dikaji secara keseluruhan dan di survey,” katanya.

Dia menambahkan, kajian yang sedang dibangun dan dilakukan pihaknya meliputi pengukuran kinerja kepala daerah incumbent. “Kalau kepuasan kepala daerahnya tinggi maka punya kemungkinan besar di dukung PKS,”ungkapnya.

Meski demikian, PKS tetap memprioritaskan kader internal maju dalam Pilkada 2018. Terkait kader internal, Miftahudin, mengaku telah memiliki jagoan yang siap disodorkan, diantaranya adalah Hilmi Fuad, Ketua DPD Tengku Iwan, juga ada kader perempuan Tuti. “Tentunya kami menyiapkan kader kami,” ujar Miftahudin. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.