Tangsel Benahi Kualitas Guru PAUD

oleh -
Ratusan guru PAUD dan TK antusias mengikuti seminar.
Ratusan guru PAUD dan TK antusias mengikuti seminar.

Palapanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Tahir Foundation menggelar Pelatihan Akbar untuk guru TK/PAUD yang berlangsung selama 3 hari. Pelatihan dengan 700 peserta tersebut juga dibuka oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangsel, Selasa (25/4/2017).

“Dengan adanya kegiatan ini, kita harus menyadari bahwa pendidikan yang baik pada anak yang berusia dini merupakan hal yang sangat penting. Masa tersebut adalah masa golden age, dimana perkembangan karakter, intelektual dan keterampilan anak benar-benar ditentukan,” ujar Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, menurutnya, lingkungan yang kondusif terhadap pendidikan dan perkembangan anak merupakan kewajiban bagi kita semua selaku orang tua, guru, pendidik, pembina dan pengasuh.

“Jadi, ini adalah tugas kita semua dalam memberikan kontribusi positif terhadap tumbuh kembang anak, membangun dan mempersiapkan anak-anak yang rajin, kreatif dan berakhlak mulia,” paparnya.

Plt Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono mengatakan kegiatan ini sebagai bukti kepedulian masyarakat untuk menghasilkan bangsa yang cerdas dan lebih maju lagi. Menurutnya, bagi peserta yang mengikuti seminar ini akan mendapatkan sertifikat seminar sebagai portopolio telah berkontribusi dalam seminar PAUD.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih bagi 700 guru PAUD di Tangsel yang telah berkontribusi,” jelas Taryono.

Sementara Ketua Ikatan Guru TK Se-Tangsel, Katriatun Sarwening menambahkan dalam seminar ini dipaparkan tentang bagaimana pembentukan karakter kepada anak-anak usia dini.

“Ini adalah seminar ke-18 yang kami adakan di Indonesia dan untuk pertama kalinya diadakan di Tangsel,” imbuh Katri yang juga Kepala Sekolah TKN Pembina 1 Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments