Indonesia Pertahankan Gelar Juara Dunia Barongsai Internasional

oleh -
Kong Ha Hong A raih Juara Pertama dan berhasil pertahankan gelar juara dunia pada "Living World All Star International Lion Dance Championship” 2017. (ist) 2017
Kong Ha Hong A pertahankan gelar Juara Dunia di Kejuaraan Barongsai Internasional 2017. (ist) 

Palapanews.com – Kong Ha Hong A, team andalan Barongsai Indonesia kembali mencatat prestasi dunia dengan menjuarai kompetisi bergengsi “Living World All Star International Lion Dance Championship” 2017 pada babak final yang berlangsung, Senin (24/04/2017).

Sementara team Indonesia lainnya masing-masing; Kong Ha Hong B berada di urutan ketiga setelah team Lintang asal China yang berada di urutan kedua, dan FOBI Kaltara (Indonesia) di urutan ketujuh di atas team Hong De China sebagai penutup urutan kedelapan.

Dengan perolehan nilai yang cukup ketat Kong Ha Hong A pada kejuaraan internasional Barongsai yang digelar di atrium Living World itu berhasil mengumpulkan point nilai tertinggi yakni 9.30. Sedangkan Kong Ha Hong B meraih nilai 9.24 terpaut 1 point dari tim China, Lintang.

“Kong Ha Hong A sebagai Juara Pertama sekaligus juara bertahan mendapat hadiah uang sebesar $ 6,000, sedangkan juara kedua mendapat hadiah $ 3,500 dan juara ketiga $ 2,000. Untuk team dengan penilian tingkat kesulitan tertinggi mendapat hadiah $ 200,” terang Venisia, PR Living World.

Sebanyak 11 team utusan 6 negara turut ambil bagian pada kejuaraan Barongsai kelas dunia ini, masing-masing; Indonesia, China, Hongkong, Malaysia, Singapore dan Australia.

Pertandingan berlangsung dua hari, 23-24 April 2017 itu berhasil menyedot ribuan pengunjung Liwing World untuk menonton pertandingan hingga babak final yang ditutup oleh Direktur Living World Jannywati Hartini yang sekaligus menyerahkan hadiah bagi para pemenang. (bd)

 

 

Komentar Anda

comments