Sepekan, Tangsel Target Imunisasi 32.000 Anak

oleh -
Seminar Pekan Imunisasi Dunia di RS OMNI
Seminar Pekan Imunisasi Dunia di RS OMNI

Palapanews.com- Sedikitnya 32.000 anak di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditargetkan mendapat imunisasi pada Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2017. Pelaksanaan PID berlangsung sepekan dari 24 hingga 30 April 2017.

“Pelaksanaannya mulai dari Posyandu, Klinik dan fasilitas kesehatan lain. Selama satu pekan ini, kita targetkan 32 ribu anak mendapat imunisasi,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Listya Windyarti di RS OMNI, Serpong Utara, Selasa (25/4/2017).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangsel, ada 300 ribuan anak. Meski begitu, Dinas Kesehatan pada PID 2017 ini hanya akan memfasilitasi 32 ribu anak untuk mendapat imunisasi campak.

“Melalui PID ini akan membangkitkan kepedulian dan pengetahuan masyarakat tentang imunisasi,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menilai PID ini penting bagi masyarakat. PID diakuinya bukan hanya menjadi program pusat, tapi sudah menjadi kepentingan pemerintah daerah untuk menjamin anak-anak mendapat imunisasi lengkap.

“Vaksin tersedia, kader sudah ada. Tinggal masyarakat tahu ada pekan imunisasi ini. Harapannya, dengan PID ini bisa menambah indikator keberhasilan pelayanan kesehatan di Kota Tangsel,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.