Masyarakat Terhipnotis dengan Senam Poco-poco Ala FOKBI Kota Tangerang

oleh -
Tim Senam Poco-poco Nusantara dari FOKBI Kota Tangerang menggunakan baju adat dalam HUT FORMI Kota Tangerang ke-2.
Tim Senam Poco-poco Nusantara dari FOKBI Kota Tangerang menggunakan baju adat dalam HUT FORMI Kota Tangerang ke-2.

Palapanews.com- Senam Poco-poco Nusantara yang diusung oleh Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Tangerang meriahkan HUT Federasi Olagraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tangerang ke-2 di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (23/4).

Untuk tampil di HUT FORMI Kota Tangerang ini, FOKBI Kota Tangerang membutuhkan waktu dua minggu untuk memaksimalkan Senam Poco-poco Nusantara.

Ketua FOKBI Kota Tangerang, Ika Lestari mengatakan, Senam Poco-poco Nusantara ini merupakan penampilan perdana di HUT FORMI Kota Tangerang, sehingga membutuhkan waktu yang cukup untuk menyamakan irama dan gerakan.

“Persiapannya dan latihannya cukup lumayan, dan alhamdulillah penampilan dari teman-teman FOKBI berjalan lancar,” kata Ika Lestari.

Sementara itu, Dewan Pakar Budaya FOKBI Kota Tangerang, Tuti Wardani mengungkan, Senam Poco-poco Nusantara ini memadukan delapan gerakan yang berasal dari berbagai macam olahraga, sehingga mampu menyehatkan dan membugarkan tubuh.

“Untuk memadukan irama dan gerakan, kami membutuhkan waktu sekitar 2 minggu, dan hasil sangat maksimal,” kata Tuti.

Dalam Senam Poco-poco Nusantara tersebut, terlihat antusias masyarakat yang sedang berolahraha di Lapangan Ahmada Yani, Kota Tangerang sontak mengikuti gerakan Senam Poco-poco Nusantara yang diiringi oleh 12 instruktur senam dari FOKBI Kota Tangerang.

Tini salah satu warga yang ikut dalam Senam Poco-poco Nusantara menerangkan, jika dirinya sangat terhibur dan senang sekali karena bisa mengikuti Senam Poco-poco Nusantara.

“Gerakannya mudah untuk diikuti, dan yang paling penting adalah tubuh jadi bugar,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.