FOKBI Kota Tangerang Bidik Guru Olahraga

oleh -
Tim dari FOKBI Kota Tangerang saat mengiringi masyarakat dalam Senam Poco-poco Nusantara.

Palapanews.com- Untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya senam. Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Tangerang mengusung Senam Poco-poco Nusantara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Asisten Deputi Kemenpora, Mulyadi Adnan. Menurut Mulyadi, saat ini FOKBI Kota Tangerang sedang menggalakkan Senam Poco-poco Nusantara ditengah masyarakat.

“Sosialisasi merupakan hal yang sangat penting, sehingga masyarakat akan mengetahui gerakan dari Senam Poco-poco Nusantara yang digalakkan oleh FOKBI Kota Tangerang,” imbuhnya.

Dikatakan Mulyadi, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pendekatan (sosialisasi) kepada guru olahraga se-Kota Tangerang.

“Kami akan mengundang 100 sampai 150 guru olahraga untuk mendalami gerakan dari Senam Poco-poco Nusantara,” papar.

Disamping itu, usai tampil di HUT FORMI Kota Tangerang, tim dari FOKBI Kota Tangerang juga bersiap-siap untuk mengikuti Piala Ibu Negara, yakni Senam Poco-poco Nusantara.

“Teman-teman dari FOKBI Kota Tangerang tentunya harus lebih ekstra saat latihan mulai dari irama dan gerakan, sehingga akan membuahkan hasil yang sempurna,” ujarnya.

Dewan Pakar dari FOKBI Kota Tangerang, Tuti Wardani menjelaskan, untuk tampil di Piala Ibu Negara, pihaknya sudah menyiapkan tim, dan terus melalukan latihan dan pembinaan bagi atlet.

“Kami akan menyiapkan tiga tim dalam kejuaraan tersebut, dimana satu tim terdiri dari lima orang peserta,” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.