FOKBI Kota Tangeran Bakal Perform Senam Poco-poco Nusantara

oleh -
Ketua FOKBI Kota Tangerang, Ika Lestari.

Palapanews.com- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tangerang yang ke-2, Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Tangerang akan melakukan perform di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (23/4).

Perform yang akan dilakukan FOKBI Kota Tangerang adalah Senam Poco-poco Nusantara yang akan diikuti oleh 8 sampai 12 atlet FOKBI Kota Tangerang.

Ketua FOKBI Kota Tangerang, Ika Lestari mengatakan, FOKBI Kota Tangerang akan tampil di HUT FORMI Kota Tangerang yang ke-2, dimana dalam perform tersebut, pihaknya melakukan persiapan selama dua minggu.

“Persiapannya cukup lama karena harus menyatukan irama dan gerakan dalam Poco-poco Nusantara,” ujar Ika, Jumat (21/4).

Dikatakan Ika, FOKBI Kota Tangerang tidak hanya tampil untuk membawakan senam, tapi FOKBI Kota Tangerang juga akan memperkenalkan kepada masyarakat.

“Kita juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat apa itu FOKBI. Dengan adanya sosialisasi tersebut secara otomatis masyarakat akan mengenal FOKBI,” katanya.

Disamping itu, FOKBI Kota Tangerang juga mempersiapkan diri untuk tampil dalam kejuaraan Piala Ibu Negara, yakni Poco-poco Nusantara.

“Persiapan akan terus kami tingkatkan demi lancarnya kejuaraan tersebut pada bulan Juli mendatang,” pungkasnya.

Diketahui, Kota Tangerang merupakan daerah keenam dalam pembentukan FOKBI secara nasional. Dan, Kota Tangerang merupakan daerah pertama di Provinsi Banten untuk pembentukan FOKBI. (ydh)

Komentar Anda

comments