Polwan Cantik Polrestro Tangerang Ajari Anak-Anak Memasak

Peringati Hari Kartini di Rumah Tawon

Palapanews.com- Memperingati Hari Kartini, Polisi Wanita (Polwan) cantik dari Polrestro Tangerang mendatangi Rumah Tawon di Kelurahan Tanah Tinggi, Kamis (20/4).

Kedatangan para Polwan ini untuk memberikan edukasi bagi penghuni Rumah Tawon (anak jalanan), dengan mengajari memasak (membuat kue).

Ketika diajari membuat kue, para Polwan dan anak jalanan terlihat riang dan sumringah. Hal ini terjadi karena dua Polwan yakni, Oky dan Niken dapat berbagi dengan adik – adik kecil sambil memperlihatkan bagaimana caranya membuat kue bolu.

“Pertama – tama masukin dulu bahan utamanya yaitu tepung. Kemudian kocok dengan air secukupnya,” ujar Niken.

Proses pembuatan kue tak berlangsung lama. Hanya memerlukan waktu 30 menit kue bolu itu pun jadi.

Gelak tawa anak – anak jalanan mengiringi hingga berakhirnya acara tersebut. Mereka pun dengan semangat mencicipi kue yang dibikin oleh para Polwan itu.

“Ini juga dalam rangka perayaan Hari Kartini,” kata Kasubag Humas Polrestro Tangerang, Kompol Triyani saat ditemui di Tanah Tinggi.

Ia menjelaskan giat ini untuk memberikan edukasi yang bermanfaat, terutama bagi anak – anak jalanan.

“Rumah Tawon itu tempat belajar dan berkumpul anak – anak jalanan. Mereka awalnya terlantar tidak punya tempat tinggal, kesehariannya mengamen di jalan. Makanya ditampung dan dididik di sini. Kami datang ke sini untuk berbagi,” tandas Triyani.(bwo)

Komentar Anda

comments