Bangun 5 Pasar Lingkungan, PD Pasar Bikin Kajian Pengelolaan

oleh -
Ilustrasi pasar di Kota Tangerang.

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang sedang melakukan kajian akan keberadaan pasar lingkungan di Kota Tangerang.

Dalam agenda tersebut akan dibangun lima pasar lingkungan yang tersebar di Kota Tangerang, yakni Kelurahan Manis Jaya, Periuk Jaya, Larangan Utara, Kunciran Indah, dan Jurumudi.

Menurut Direktur PD. Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati mengatakan, untuk tahun ini, pihaknya bersama Dinas Perdagangan dan Industri sedang membangun dan mengevaluasi akan keberadaan pasar lingkungan yang tersebar di lima lokasi.

“Saat ini baru dibangun hanggarnya terlebih dahulu yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Industri,” kata Titin.

Titin menambahkan, tugas dari PD. Pasar Kota Tangerang adalah melakukan pengelolaan serta menyiapkan alat pendukung di Pasar Lingkungan.

“Kami yang nantinya akan melakukan pengelolaan di pasar tersebut, sehingga akan tertata lebih rapi mulai dari tata letak pedagang hingga retribusinya,” pungkas Titin.

Untuk pedagangnya sendiri, kata Titin berasal dari masyarakat (PKL) setempat yang jumlahnya sekitar 16 pedagang.

“Pedagangnya sangat terbatas, dan untuk jenis daganganya pun nanti disesuaikan dengan komoditinya,” imbuh Titin seraya menambahkan, kedepannya akan dibangun Pasar Lingkungan ditiap-tiap Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Untuk Pasar Lingkungan di Kecamatan baru ada di wilayah Gebang Raya Kecamatan Periuk, dan DED nya sedang dikaji,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.