WASH Resmi Diluncurkan di Desa Kedung Dalam Mauk

Stephane Deutsch, Presdir PT Hero Supermarket Tbk memantau kegiatan pengobatan gratis.

Palapanews.com – Warga Kampung Tegal, Desa Kedung Dalam, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang sangat beruntung, karena mendapat bantuan fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus) melalui program WASH (Water Sanitation HERO) yang diluncurkan HERO Group.

Peresmian program WASH ditandai dengan goresan gambar pertama oleh Stephane Deutsch, Presdir PT Hero Supermarket Tbk dalam kegiatan  mural bersama jajaran direksi serta perwakilan karyawan untuk mempercantik area MCK pada Kamis, 6 April 2017.

Hari itu juga dilakukan serah terima MCK secara simbolis oleh Stephane Deutsch kepada Jaenudin, Kepala Desa Kedung Dalam disaksikan jajaran manajemen HERO Group dan masyarakat setempat.

MCk tersebut tepatnya berlokasi di RT15/RW03 KampungTegal dan terdiri dari 3 ruang toilet yang diklasifikasikan untuk pri-wanita dan lansia lengkap dengan tempat untuk mencuci pakaian serta tempat bermain anak-anak. Berdiri di atas lahan swadaya warga seluas 7×8 meter persegi.

Program WASH ini, menurut Stephane, merupakan bentuk dukungan HERO Group terhadap langkah pemerintah dalam mencapai salah satu target tujuan ke-6 dari Sustainable Developmnet Goals (SDGs) menuju tahun 2030  yaitu mencapai akses terhadap sanitasi dan kebersihan yang memadai serta merata bagi semua.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk merubah perilaku dengan menghentikan praktik buang air besar di tempat terbuka dan mencuci di sungai, melalui fasilitas yang diberikan,” kata Stephane berpesan.

Stephane Deutsch, Presdir PT Hero Supermarket Tbk di lokasi program WASH. (bd)

Menurut Natalia Lusnita, GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk program ini, juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia. Selain, sebagai bentuk kepedulian HERO Group terhadap ketersediaan fasilitas sanitasi yang baik bagi masyarakat khususnya di wilayah Tangerang dan Bogor.

“Kita juga mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang didukung oleh salah satu unit bisnis HERO Group, Guardian yang berfokus pada bidang kesehatan dan kecantikan. Lebih dari 200 warga mengikuti rangkaian pemeriksaan dan pegobatan gratis ini,”  jelas Natalia. (bd)

Komentar Anda

comments