Ribuan Siswa Karang Tengah Uji Kebolehan

oleh -

Palapanews.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Karang Tengah membuka pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), Senin (13/3).

Kegiatan yang digelar di Stadion Mini Kecamatan Karang Tengah tersebut diikuti oleh 11 cabang yang dilombakan.

“Ada 11 cabang olahraga yang dilombakan di O2SN, begitupun dengan FL2SN, ada 11 cabang seni yang kita lombakan, pesertanya 500 dari O2SN dan 500 FL2SN yang berasal dari 30 sekolah,”ujar Cece, Ketua Panitia O2SN dan FLS2N Kecamatan Karang Tengah.

Kedua kegiatan ini digelar selama 5 hari mulai tanggal 13 Maret 2017 hingga 18 Maret 2017. “Meski dana BOS belum turun, kita tetap usahakan kedua kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, terlebih dengan adanya kemauan masing-masing Kepala Sekolah untuk menjadikan siswanya juara,” ujarnya.

Ia mengatakan juri yang dihadirkan pun berasal dari luar Kota Tangerang. “Juri dari cabang Karate dihadirkan dari Riau, hal tersebut untuk menjaga independensi dan obyektivitas juri sementara FL2SN seluruh jurinya dari luar Kota Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Kecamatan Karang Tengah, Komariah mengatakan,terdapat beberapa cabang yang menjadi unggulan di UPT Kecamatan Karang Tengah.

“Kalau O2SN ada Karate, Bulu Tangkis, Tenis Meja, sementara FL2SN ada Puisi dan Tari,” ujarnya.

Ia berharap ajang ini dijadikan alat bagi siswa untuk meningkatkan kepercayaan diri setiap siswa.

“Agar nantinya kalian bisa sukses harus memiliki rasa percaya diri dan sportif,” tandasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.