Kesbangpolinmas Tangsel Dorong Partisipasi Wanita Aktif Berpolitik

oleh -
Sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan oleh Kesbangpolinmas Tangsel. (nad)
Sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan oleh Kesbangpolinmas Tangsel. (nad)

Palapanews.com- Badan Kesbangpolinmas Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendorong perempuan di kota dengan tujuh kecamatan tersebut untuk aktif dalam dunia politik. Terlebih, pemerintah sudah memberikan ruang yang cukup bagi keterlibatan wanita untuk berkiprah dalam politik.

“Di dalam parlemen harus terlibat wanita sebanyak 30 persen dan ini harus dimanfaatkan betul oleh wanita. Bukan hanya untuk mencukupi kuota, tapi juga harus mampu berkualitas,” kata Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Tangsel, Azhar Syam’un dalam Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Organisasi Wanita di Hotel Marilyn, Serpong Utara, Senin (20/2/2017).

Dia juga mengatakan bahwa perempuan memiliki kesetaraan gender, makanya ada kuota 30 persen dalam berpolitik. Oleh sebab itu, diperlukan pendidikan politik seperti ini.

“Politik itu sebagai metode untuk menyampaikan aspirasi.  Sehingga wanita bisa didengar suaranya.  Jangan menjadi wanita yang apatis yang hanya menerima apa pun hasil dari politik,” bebernya.

Justru kuota ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyuarakan aspirasi perempuan dalam berbagai hal.

Kegiatan ini mengundang Ketua KPU Tangsel Muhamad Subhan dan Anggota DPRD Tangsel Siti Chodijah sebagai pembicara dalam sosialisasi ini. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.