Warga Kota Tangerang bisa Bayar PBB di Kantor Pos

oleh -
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin membayar PBB dalam program Pajak Panutan
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin membayar PBB dalam program Pekan Panutan Pajak Pegawai Pemkot Tangerang. (Foto : Yan Dwita Hermansyah).

Palapanews.com –  Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Tangerang dalam pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran PBB.

Sebelumnya masyarakat yang ingin membayar PBB harus mengantri di Kantor Kecamatan atau Kantor Badan Pendapatan Daerah dan Bank BJB, mulai Senin (20/02), masyarakat Kota Tangerang yang ingin melunasi PBB bisa melakukannya di Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Hal ini seiring dengan dilakukannya penandatangan nota kerjasama antara Kantor Pos Indonesia dengan Bank BJB, di Lapangan Apel Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Pelaksanaan penandatanganan nota kerjasama tersebut juga bertepatan dengan pelaksanaan Pekan Panutan Pajak Pegawai Pemkot Tangerang.

“Jadi Pemkot Tangerang melaui Badan Pendapatan Daerah melaksanakan pekan panutan pajak, karena kita pahami bersama bahwa pembangunan yang dilaksnakan oleh pemerintah adalah hasil dari pajak masyarakat. Dan untuk mengajak masyarakat melaksnaakan kewajibannya tentu harus dimulai dari para aparatnya, maka pekan panutan mengajak kepada para teman-teman pegawai di lingkup Pemkot Tangeran untuk juga bisa memberikan keteladanan dalam partisipasi untuk pembangunan kota,” papar Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

“Dimulai dari kita untuk menunjukkan semangat dan kebanggaan mendedikasikan diri, bukan untuk pimpinan namun buat kota kita dan juga masyarakat,” imbuhnya.

Arief juga berharap agar kemudahan akses dalam pembayaran PBB ini bisa juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya PBB buat kemajuan kota.

“Saya mengajak kepada warga masyarakat Kota Tangerang untuk melaksnakan kewajibannya membayar pajak, karena tentu dari pajak yang dibayarkan ke pemerintah akan kembali untuk membiayai pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.” ujarnya.

“Prioritas kita dari pembangunan yang dilaksanakan dari hasil pajak warga masyarakat adalah selalu bagaimana meningkatkan kemajuan bagi kota kita ini,” sambungnya lagi. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.