Pemkot Tangerang Targetkan Rp 351 Milyar dari Pendapatan PBB

Ruang pelayanan Dinas Pelayanan PBB dan BPHTB Kota Tangerang. (ist)

Palapanews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menaikan target pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk tahun 2017.

Kepala Badan Pendapatan Pajak Daerah Herman Suwarman mengatakan, target PBB tahun 2017 naik menjadi Rp 351 miliar dari sebelumnya Rp 341 miliar. Kenaikan tersebut didasari pihaknya yang terus menggali potensi yang ada diantaranya pendataan wajib pajak.

“Tahun ini target nya meningkat baik PBB dan BPHTB nya,” kata Herman di Plaza Puspemkot,Senin (20/2).

Lanjutnya terkait data dobel yang sebelumnya terjadi, pihaknya telah melakukan verifikasi piutang. Sementara wajib pajak yang diambil penindakan pada Desember tahun 2016, telah melakukan pembayarannya.

“Jumlahnya masih banyak dan kita akan terus lakukan penagihan,” pungkasnya.

Seperti diketahui Pemkot Tangerang menggelar Pekan Panutan Pajak 2017. Upaya itu dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak yang hasilnya dipergunakan untuk pembangunan.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah melaksanakan Pekan panutan pajak.

Menurutnya pembangunan yang dilakukan di kota adalah uang dari hasil pajak dan untuk mengajak masyarakat membayar pajak maka dimulai dari aparatur pemerintahnya.

“Maka dalam pekan pajak ini mengajak rekan-rekan pegawai kota untuk terus menjadi panutan. Apalagi ini menjadi kado spesial kepada masyarakat apabila aparaturnya menjadi panutan bagi masyarakat,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments