Kantor Kecamatan Jatiuwung Digeruduk Pencari Kerja

oleh -
Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan Job Fair yang berlokasi di Kecamatan Jatiuwung.
Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan Job Fair yang berlokasi di Kecamatan Jatiuwung.

Palapanews.com- Ratusan warga Kota Tangerang antusias mendatangi kantor Kecamatan Jatiuwung dalam kegiatan Job Fair Keliling yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot)Tangerang.

Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan menggulirkan kegiatan yang bakal tersebar di tiga belas kecamatan Kota Tangerang hingga 2 Maret 2017 mendatang.

Adapun tujuan penyelenggaraan kegiatan yakni dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang ke 24. Kegiatan Job Fair keliling yang menjadi satu terobosan Pemerintah Kota Tangerang dalam menyerap tenaga kerja produktif yang diikuti oleh tujuh perusahaan diantaranya Prudential, Arta Boga Cemerlang, PT Dinasti Sejahtera Bersama, PT Bank DBS, PT Usaha Saudara Mandiri, PT Puramayungan dan PT Powerindo Mitra Perkasa.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Moh. Rakhmansyah menjelaskan, Job Fair Keliling ini untuk masyarakat di tingkat kelurahan yang lokasi pelaksanaan kegiatan ada di kecamatan, sekarang adalah hari ketiga yang pelaksanaannya ada di Kecamatan Jatiuwung.

“Saat ini peserta yang hadir lebih kurang ada delapan ratus, mungkin bisa lebih. Kemudian untuk lowongan yang ada saat ini kita sediakan sekitar lima ratus lowongan pekerjaan dari tujuh perusahaan. Kita berharap dengan adanya Job Fair ini angka pengangguran berkurang, sehingga warga usia produktif dapat bekerja,” jelasnya.

Rakhmansyah menambahkan, saat ini angka pengangguran mencapai 74 ribuan, kemudian penduduk usia produktif ada 54 ribu diharapkan mampu terserap dengan baik. Pada tahun lalu, pihaknya mengaku telah mengurangi angka pengangguran sekitar 2,5 persen.

” Di Kota Tangerang kurang lebih ada 2700 perusahaan yang kami dorong untuk dapat berperan aktif bersama pemerintah dalam menekan angka pengangguran yang saat ini ada, kami lakukan komunikasi intens dengan pihak perusahaan,” bebernya.

Neng Riska petugas Human Resource Decelopment (HRD) PT Usaha Saudara Mandiri, menjelaskan dalam kegiatan ini membuka kesempatan kerja dengan berbagai posisi, yaitu sebagai operator, customer service, administrasi, delivery dan marketing. “Karena kami bergerak di bidang manufaktur, saat ini kami banyak membutuhkan tenaga kerja operator yang setiap tahunnya jumlah terus meningkat. Dalam kegiatan Job Fair keliling ini, kami telah menerima ratusan pelamar, lebih banyak dibandingkan kegiatan Job fair di mal,” ungkapnya, Rabu (8/2).

Salah seorang peserta job fair keliling, Yeni Safitri mengatakan, senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini. Pasalnya, bagi perempuan yang juga tinggal di Jatiuwung ini dirinya tidak perlu jauh- jauh mencari pekerjaan ke Jakarta. “Saya berharap dapat pekerjaan di Tangerang, selain dekat dengan rumah saya juga ingin berpartisipasi bagi kota Tangerang,” katanya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.