Belitung Timur Belajar Smart City di Kota Tangerang

oleh -
Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang menerima kunjungan dari Pemerintah Belitung Timur.
Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang menerima kunjungan dari Pemerintah Belitung Timur.

Palapanews.com – Pengembangan Smart City di Kota Tangerang ternyata menjadi acuan dari berbagai daerah untuk melakukan studi banding di Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tangerang, Syamsul Bahri.

“Berbagai kegiatan di Kota Tangerang dapat langsung di pantau oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat berupa kegiatan kepegawaian, kependudukan, maupun keuangan yang ada di Kota Tangerang,” ujar Syamsul Bahri saat membuka kunjungan dari Pemerintah Kota Belitung Timur di Tangerang LIVE Room.

“Aplikasi-aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Dinas Kominfo dapat langsung diakses oleh masyarakat melalui smartphonenya seperti aplikasi Tangerang LIVE yang dapat diunduh melalui Google Play Store,” tambah Syamsul.

Adlan Taufik yang mewakili Dinas Kominfo Kabupaten Belitung Timur mengungkapkan, tujuan kedatangannya untuk mengimplementasikan berbagai aplikasi di Kota Tangerang untuk diterapkan di Kabupaten Belitung Timur.

“Berbagai aplikasi tersebut diharapkan mampu memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan di Kabupaten Belitung Timur,” imbu Adlan yang melakukan kunjungan beserta 4 pegawai lainnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Belitung Timur telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) Tangerang Smart City Partnership beserta 15 daerah lainnya yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang untuk mengembangkan Smart City di daerah lainnya pada tanggal 20 September 2016. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.