Bidik Pemuda Miskin, Dispora Buka Pelatihan Barbershop

oleh -
ilustrasi
ilustrasi

Palapanews.com – Berbagai macam langkah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mengurangi pengangguran serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Dan, salah satu program yang sedang digagas oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang adalah menciptakan skill bagi para pemuda, khususnya pemuda miskin yang ada di Kota Tangerang.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan skill bagi pemuda miskin. Dan, salah satu skill yang bakal diciptakan dan disalurkan kepada pemuda adalah dengan memberikan pelatihan potong rambut (Barbershop). Pihaknya menyasar pemuda tersebut dikarenakan pemuda tersebut putus sekolah serta tidak punya biaya dalam menjalani kehidupan sehari- hari.

“Memang gagasan ini terbilang asing untuk didengar, tapi dengan memberikan pelatihan Barbershop bagi pemuda miskin tentunya bakal membuahkan hasil yang luar biasa,” kata Wahyudi seraya menambahkan, karena dalam pelatihan ini yang diciptakan adalah skill, bagaimana nantinya para pemuda ini bisa membuka usaha dengan skill yang dimilikinya.

“Mereka (pemuda) akan diberikan atau diajari bagaimana cara memotong rambut, dan dengan skill tersebut secara otomatis akan membuahkan hasil yang sempurna bagi dirinya,” tegasnya.

Sementara itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang akan melibatkan 50 orang pemuda miskin untuk diberikan pelatihan, dan selanjutkan bakal diberikan bantuan berupa alat-alat pendukung.

“Alat-alat pendukung ini diberikan setelah para pemuda usai mengikuti pelatihan Barbershop. Dan, mereka bisa membuka peluang usahanya dimana saja dan kapan saja,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.