Tangsel Seleksi 60 Paskibraka Terbaik

oleh -
Dispora Tangsel sosialisasi Paskibra kepada siswa SMA. (nad)
Dispora Tangsel sosialisasi Paskibra kepada siswa SMA. (nad)

Palapanews.com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Sosialisasi Paskibra kepada 150 siswa SMA, SMK dan MA yang dilaksanakan di Resto SaePisan, Serpong, Rabu (8/2/2017).

Plt Kepala Dispora Kota Tangsel, Teddy Meiyadi mengatakan Paskibra ini adalah satu momen penting yang mengandung berbagai unsur, seperti kepemimpinan, kedisplinan, kepedulian dan kebanggaan.

“Oleh karena itu harus dipersiapkan secara matang mulai dari tahap seleksi calon-calon anggota Paskibra yang cerdas secara pendidikan, fisik yang sehat, religius dan mental harus kuat,” ungkapnya.

Menurutnya, cerdas di bidang pendidikan penting karena nantinya mereka pada saat latihan baris berbaris untuk upacara agustus akan meninggalkan sekolahnya dalam waktu cukup lama.

“Jika tidak cerdas maka mereka bisa tertinggal, bahkan tidak naik kelas. Selain itu fisik yang sehat penting karena latihan setiap hari di lapangan dengan kondisi cuaca yang berbeda,” jelasnya.

Tambah Teddy, hal ini wajar dipersiapkan secara matang, karena pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan Indonesia tidak boleh ada kesalahan, sebab ini akan disaksikan oleh Presiden, Gubernur, Bupati maupun Walikota.

Dalam penseleksian paskibraka ini melibatkan 4 instansi, yakni organisasi paskibra, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dispora. Nantinya untuk anggota paakibra akan diseleksi 60 orang terbaik dari seluruh sekolah di Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments