Tahun 2017 Kecamatan Cipondoh 100 Persen Adiwiyata

oleh -
Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Tangerang. (pp)

Palapanews.com- Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh, Basri menargetkan sekolah negeri yang ada di wilayahnya 100 persen sudah mengikuti program Adiwiyata ditahun 2017. Hal tersebut disampaikannya dalam acara pembinaan kepada 12 sekolah yang akan menuju Adiwiyata tingkat Kota Tangerang pada, Selasa (25/1/2017) di SD Negeri Gondrong 4, Kota Tangerang.

“Sejak digulirkannya program Adiwiyata oleh pemerintah Kota Tangerang, kami terus bersosialisasi kepada seluruh guru dan juga Kepala Sekolah untuk turut menyukseskan program tersebut,” ujarnya kepada Palapanews.com.

Kemudian, Basri menjelaskan, bahwa jumlah sekolah yang belum mendapatkan pembinaan program Adiwiyata diwilayahnya hanyalah tinggal tujuh sekolah saja. Namun, dirinya sudah meminta kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan SK pembinaan kepada tujuh sekolah tersebut.

“Saya sudah sounding langsung kepada pembina sekolah Adiwiyata, mereka merspon cukup positif,” jelasnya.

Pria yang juga wakil ketua PGRI Kota Tangerang itu berharap, agar kedepannya sekolah-sekolah lain yang ada diwilayah Kota Tangerang untuk sama-sama menyukseskan program Adiwiyata

“Kami siap berbagi ilmu dan juga pengalaman, yang tujuannya demi meningkatkan rasa nyaman untuk siswa di sekolah,” tegasnya.

Sementara, Joko Supeno, Tim pembina Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup mengaku wilayah Cipondoh merupakan yang paling banyak sudah menerapkan sekolah Adiwiyata.

“Tentu jumlahnya luar biasa, dibandingkan dengan Kecamatan lainnya. Kami harap wilayah lain bisa mengadopsi apa yang sudah dilakukan di Cipondoh,” ungkapnya.

Selain itu, suksesnya sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Cipondoh menerapkan program Adiwiyata berkat konsistensi dari Kepala UPT dan juga rasa terbuka para Kepala Sekolah.

“Seharusnya seluruh wilayah di Kota Tangerang seperti ini, mau turun langsung membina kepala sekolah yang ada di lingkungannya,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.