2017, Transjakarta Targetkan 185 Juta Penumpang

oleh -
Target penumpang transjakarta mencapai 185 juta orang.
Target penumpang transjakarta mencapai 185 juta orang.

Palapanews.com- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan jumlah penumpang bus Transjakarta tahun 2017 mencapai 185 juta penumpang. Diketahui, jumlah penumpang pada 2016 lalu mencapai 123,6 juta penupang.

“Target kami 2017, 185 juta penumpang, artinya (naik) 50 persen dibandingkan dari pencapaian tahun lalu,” kata Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono.

Ia akui target tesebut memang besar. Namun target itu merupakan analisa dari grafik angka penumpang yang trennya terus naik setiap tahun. Pihaknya memasang target tinggi untuk lebih kerja keras mengejar target tersebut.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph menambahkan, untuk mencapai target itu, pihaknya akan terus menambah jumlah armada bus. Dari yang hanya 1.056 unit, menjadi 2.590 unit. Bukan hanya itu, PT Transjakarta juga akan menambah rute, yang tadinya 80 rute menjadi 152 rute.

“Rencana penambahan rute baru seperti Cileduk ke Semanggi, Cileduk ke Pancoran, Bintaro ke Blok M dan sebagainya,” tandasnya. (red)

Sumber: beritajakarta.com

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.