Tips Jitu Pemkot Tangerang Cegah Korupsi

oleh -
Walikota Tangerang saat Rakor pemberantasan korupsi di Serang. (ist)
Walikota Tangerang saat Rakor pemberantasan korupsi di Serang. (ist)

Palapanews.com- Walikota Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya komitmen melakukan upaya pencegahan korupsi. Beberapa langkah yang diambil, antara lain pembangunan dan pengintegrasian sistem aplikasi e-planning dan e-Budgeting dan juga pengintegrasian Sistem Informasi Barang Daerah dalam penatausahaan keuangan dan aset daerah.

“Selain tentunya pembenahan SDM aparat di lingkup Pemkot Tangerang dengan pembangunan aplikasi e-disiplin dan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA),” kata Arief pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi di Provinsi Banten yang diadakan di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Selasa (24/1/2017) kemarin.

Walikota juga menerangkan berbagai usaha Pemkot untuk melakukan pembenahan di bidang pelayanan publik seperti implementasi perijinan online dan juga desentralisasi pelayanan yang melibatkan kecamatan dan kelurahan yang dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan publik dan juga mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat, terutama lewat mobil pelayanan yang saat ini sudah mencakup pelayanan administrasi kependudukan, perijinan dan juga perpustakaan.

Dalam acara tersebut hadir juga Anggota KPK Alexander Marwata dan juga PLT Gubernur Banten Nata Irawan. Dalam sambutannya Nata Irawan menyampaikan progres tindak lanjut Pelaksanaan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi di Provinsi Banten.

“Dari 74 rencana aksi yang sudah terealisasi 49,” tandasnya seraya menerangkan bahwa rakor ini diharapkan dapat memberantas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Provinsi Banten. (rls/ydh)

Komentar Anda

comments