KPK Puji Komitmen Pemkot Tangerang Berantas Korupsi

oleh -
Rapat Koordinasi KPK Provinsi Banten dengan para kepala daerah di Banten. (ist)
Rapat Koordinasi KPK Provinsi Banten dengan para kepala daerah di Banten. (ist)

Palapanews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memuji komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam pemberantasan korupsi, terutama terkait integrasi sistem informasi yang telah mengoptimalkan Teknologi Informasi dalam penyelenggaraan pemerintahannya.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Satgas Khusus Pemberantasan Korupsi Provinsi Banten yang berasal dari KPK Hikmat pada saat Rapat Koordinasi Pelaksanaan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi di Provinsi Banten yang diadakan di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Selasa (24/01).

“Kami mohon kesedian Bu Airin dan juga Pemkot Tangerang untuk berbagi dengan pemerintah kabupaten dan kota lain,” ujarnya saat memberikan review terhadap tindak lanjut rencana aksi pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh pemerintah daerah di Banten.

Integrasi sistem informasi, menurutnya menjadi hal yang penting dalam pemberantasan korupsi, selain komitmen kuat dari kepala daerah. Karena terintegrasinya sistem informasi penyelenggaraan daerah menjamin transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah.

“Namun jangan juga kemudian integrasi sistem informasi itu dijawab dengan banyaknya situs web yang telah dibangun atau sudah adanya kabel fiber optik,” terangnya. (rls/ydh)

Komentar Anda

comments