Gitaris Wali Band Adopsi Bayi yang Dibuang

oleh -
Apoy dan istrinya mengecek kondisi bayi. (ist)
Apoy dan istrinya mengecek kondisi bayi. (ist)

Palapanews.com- Nasib bayi malang yang dibuang orangtuanya di dekat SPBU Villa Regency, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berujung manis. Bayi mungil tak berdosa itu diadopsi gitaris Wali Band, Aan Kurnia alias Apoy.

Selasa (21/1/2017) sore, gitaris band kenamaan yang terbentuk di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat itu mendatangi Mapolsek Pondok Aren. Mengenakan kemeja kotak-kotak bercorak biru, Apoy menemui langsung Kapolsek Pondok Aren, Komisaris Indra Ranudikarta.

Tindakannya mengadopsi bayi mungil yang belum diberi nama itu, menurut Apoy untuk menyelamatkan anak bangsa. Kata dia, bayi mungil tersebut nantinya akan dijadikan anak emas Wali dan bakal diurus dengan penuh kasih sayang olehnya dan istrinya, Huriah Agustini.

“Nantinya, saya juga akan membentuk tim untuk mengurus bayi mungil ini agar asupan gizi dan makannya baik dan terjamin. Meskipun sibuk manggung, saya akan menyempatkan waktu saya, begitu juga dengan angggota band Wali lainnya dan akan kami rawat hingga dewasa nanti,” ujar Apoy.

Ditanya jika nanti ada orangtua yang mengaku bayi tersebut sebagai anaknya, Apoy mengaku bakal rela mengembalikannya. Karena menurutnya, orangtua dan anak tidak dapat dipisahkan. “Monggo, silahkan. Bagaimana pun kita tidak bisa memisahkan anak dari orang tuanya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Aren Komisaris Indra Ranudikarta membenarkan kedatangan Apoy yang ingin mengadopsi bayi malang tersebut. Ia mengaku adopsi bisa dilakukan asalkan Apoy menempuh jalur sesuai prosedur.

“Kami memang menangani kasus penemuan bayi ini. Tadi (kemarin), Pak Apoy datang ke sini (Mapolres) untuk silaturahmi dan menanyakan soal bayi yang ditemukan kemarin. Ia memutuskan untuk mengadopsi bayi tersebut,” kata Kapolsek menambahkan. (one)

Komentar Anda

comments