SDN Gondrong 4 Lakukan Pembinaan Sekolah Adiwiyata

oleh -
Pembinaan sekolah adiwiyata di SD Negeri Gondrong 4. (pp)
Pembinaan sekolah adiwiyata di SD Negeri Gondrong 4. (pp)

Palapanews.com- Sekolah Dasar (SD) Negeri Gondrong 4, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang lakukan pembinaan kepada 12 tim sekolah Adiwiyata pada Selasa (25/1/2017). Kegiatan itu dilakukan dalam upaya menuju sekolah Adiwiyata Mandiri.

“Salah satu syarat khusus yang tertulis dalam peraturan menteri lingkungan hidup bahwa, sekolah yang menuju Adiwiyata Mandiri harus mengantarkan minimal 10 sekolah untuk menjadi sekolah Adiwiyata Tingkat Kota,” kata Kepala SD Negeri Gondrong 4, Nuryati kepada Palapanews.com.

Nuryati menjelaskan, pembinaan yang dilakukan hari ini adalah persiapan akhir untuk memasuki tahap verifikasi dari Dinas Lingkungan Hidup dan tim Adiwiyata Kota Tangerang.

“Proses pembinaan yang kami lakukan sejatinya sudah sejak setahun lalu, berdasarkan SK dari dinas Lingkungan Hidup,” ungkapnya.

Terlepas dari kegiatan tersebut, Kepala SD Negeri Gondrong 4 bersama tim juga terus melakukan tahap persiapan untuk menuju Adiwiyata Mandiri.

“Pada tahun lalu Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan menjadi sekolah Adiwiyata Nasional, dan tahun ini insyaallah kami sudah mempersiapkan menuju Adiwiyata Mandiri,” jelasnya.

Sementara, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh, Basri mengatakan dirinya terus secara konsisten mendampingi sekolah-sekolah yang melaksanakan program Adiwiyata.

“Dari 31 sekolah Negeri yang ada dilingkungan kecamatan Cipondoh hanya tinggal sekolah saja yang belum mendapatkan pembinaan. Selebihnya sudah menjadi sekolah Adiwiyata semua,” terangnya.

Bahkan, Basri juga menjelaskan pada tahun 2017 ini ada sebanyak enam sekolah yang menuju Adiwiyata Nasional.

“Yang menuju Adiwiyata tingkat Kota ada 13, Tingkat Provinsi ada satu, kemudian tingkat Nasional ada enam sekolah dan satu sekolah menuju Adiwiyata Mandiri, yaitu SD Negeri Gondrong 4,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.