Perbaikan Turap di Ciater Pakai Metode Terasering

oleh -
Kepala DPU Tangsel, Retno Prawati mengecek perbaikan kelas yang rusak.
banner 300250
Kepala DPU Tangsel, Retno Prawati mengecek perbaikan kelas yang rusak.

Palapanews.com- Turap longsor yang menimpa SMP Negeri 19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, bakal mulai diperbaiki. Perbaikan dimulai setelah pihak pelaksana fokus memperbaiki bangunan sekolah yang rusak diterjang longsor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan perbaikan turap longsor bakal dilakukan mulai Kamis (26/1/2017) oleh pihak pelaksana, CV Inovasi Karya. Kata dia, pada perbaikan turap tersebut konsepnya bakal diubah desainnya dengan metode terasering.

“Perbaikan turap kita targetkan satu bulan selesai. Seluruh perbaikan, dari perbaikan bangunan sekolah dan turap menjadi tanggungjawab penuh pihak pelaksana,” kata Retno saat meninjau proses perbaikan bangunan sekolah, Rabu (25/1/2017).

Menurutnya, metode terasering akan lebih aman jika diterapkan. Terasiring merupakan bangunan konservasi tanah dan air secara mekanis yang dibuat untuk memperpendek panjang lereng dan atau memperkecil kemiringan lereng dengan jalan penggalian dan pengurugan tanah melintang lereng.

“Tujuan pembuatan teras untuk mengurangi kecepatan aliran permukaan (run off) dan memperbesar peresapan air. Sehingga kehilangan tanah berkurang,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.