Belimbing Island Kerek Pengembangan UKM

oleh -
Belimbing Island saat audiensi dengan Walikota Depok.
Belimbing Island saat audiensi dengan Walikota Depok.

Palapanews.com- Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Depok kini semakin mudah memasarkan produknya. Produk asli Depok baik berupa makanan maupun kerajinan bisa dipasarkan melalui Belimbing Island.

Salah seorang Komisaris Belimbing Island, Wahyudi Setiawan mengatakan Belimbing Island adalah wadah untuk memasarkan produk-produk UKM Kota Depok. Kosmetika merupakan salah satu fokus produk dari Belimbing Island. Selain itu, produk lainnya yang menjadi fokus Belimbing Island adalah food and beverage dan apparel yang berbahan dasar belimbing atau dengan tema belimbing.

Wahyudi berharap, Belimbing Island dapat membuat belimbing menjadi ikon brandingnya Kota Depok, sehingga produk asli Depok dapat dikenal di seluruh masyarakat. Dengan dikenalnya produk-produk Depok, kata Wahyudi, maka UKM depok akan maju.

“Kita juga ingin seperti Kota Bandung dengan C59 dan Yogyakarta dengan Dagadunya. Itu yang kita harapkan dari terbentuknya Belimbing Island,” kata Wahyudi menambahkan.

Kota Depok merupakan market yang potensial, alasannya, karena banyak kampus ternama tersebar di Depok.

“Hal inilah yang menjadi perhatian Belimbing Island. Kita akan launching toko pertama yang terletak dekat pintu masuk Tol Cijago. Yang dijual bukan dalam bentuk buah belimbing, tapi sudah berbentuk produk bioteknolgi seperti kosmetik, makanan serta apparel yang bertemakan belimbing dewi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wahyudi menyatakan, meski Secara brand bernama Belimbing Island, tapi yang dijual bukan hanya kosmetika. Pihaknya juga memberi kesempatan bagi produk dari industri kreatif yang ada di Depok untuk dijual di tempatnya tersebut.

“Banyaknya UKM yang terlibat tentunya akan menggerakkan perekonomian masyarakat Depok. Kita akan memberdayakan warga bekerjasama dengan para kader PKK Kota Depok. Keterlibatan kader PKK akan membantu untuk mengenalkan produk bioteknologi ini kepada masyarakat,” ucapnya. (red)

Sumber: depok.go.id

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.