8 SKPD di Tangsel belum punya pimpinan

oleh -
Pejabat eselon II Pemkot Tangsel menjalani pelantikan di Aula Balaikota. (ist)

Palapanews.com- Sebanyak delapan posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih kosong. Ini diketahui setelah Walikota Airin Rachmi Diany melantik 28 pejabat eselon II.

Airin menyebutkan dirinya akan segera melakukan pemilihan pejabat pimpinan OPD atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kosong.

“Nanti akan di lelang,” katanya usai melantik pejabat Pemkot Tangsel di Gedung Aula Lantai 4 Balaikota Tangsel, Kamis (5/1/2016) kemarin.

Diketahui, delapan posisi Kepala OPD yang kosong itu antara lain di Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kemudian, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup serta‎ Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu‎ dan Sekretaris Daerah.

Airin bilang pelaksanaan lelang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sementara kursi kosong, jabatan SKPD akan diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).

“Lelang jabatan diselenggarakan oleh BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan),” ujarnya.

Adapun ‎untuk tahapan akhir seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kota Tangsel diikuti oleh tiga kandidat. Yakni, Muhamad, Dadang Sofyan dan Sukanta.

Muhamad hingga kini masih menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah merangkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Sukanta telah dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan, sedangkan Dadang Sofyan menduduki posisi orang nomor satu di Dinas Pendapatan Daerah Kota Tangsel. (one)

Komentar Anda

comments