Perbaikan Gedung SMPN 19 Tangsel Jadi Prioritas

Kondisi ruang kelas SMPN 19 yang terkena longsor. (nad)

Palapanews.com- CV Inovasi Karya selaku pelaksana pembangunan turap di Kampung Ciater Rawamacek, Kelurahan Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan mulai melakukan evakuasi material longsoran turap yang menimpa empat ruang kelas SMP Negeri 19 Kota Tangsel.

“Sedang kita lakukan (evakuasi). Prioritas utama kami adalah perbaikan kelas yang rusak, agar kelas-kelas bisa digunakan saat seluruh siswa SMPN 19 masuk Senin (9/1/2017) nanti,” kata perwakilan CV Inovasi Karya, Simanjuntak.

Pihaknya menargetkan proses evakuasi material longsor sekalgius perbaikan ruang kelas yang rusak bakal rampung pada Minggu (8/1/2017).

“Target kita selesaikan hari Minggu, karena hari Senin bangunan sekolah sudah harus bisa digunakan,” katanya menjelaskan.

Menurutnya, tiga kelas yang kaca jendelanya terkena longsoran material menjadi priortas utama lantaran tidak banyak perbaikan. Rencananya, Jumat (6/1/2017) pemasangan dinding pun sudah bisa dilakukan.

“Bisa setengah hari tuntas kalau yang tiga kelas itu, karena tidak banyak kerusakan,” tandasnya.

Ia mengaku, CV Inovasi Karya bertanggungjawab penuh untuk melakukan perbaikan terhadap seluruh kelas di SMP Negeri 19 yang rusak. Maka itu, pihaknya terlebih dahulu memprioritaskan perbaikan bangunan sekolah lantaran beberapa hari kedepan para siswa sudah masuk sekolah.

“Untuk perbaikan turapnya, kita belum bahas. Karena kami akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan konsultan. Nanti ditentukan turap seperti apa yang cocok, agar kejadian longsor tidak terulang lagi,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments