Dinsos Tangsel mulai urusi Taman Makam Pahlawan

Taman Makam Pahlawan Seribu di Serpong. (dok)

Palapanews.com- Mulai tahun 2017 ini urusan makam pahlawan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak lagi dibawah kewenangan Bidang Pemakaman pada Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP). Mulai kini, Dinas Sosial (Dinsos) yang bakal menangani seluruh area pemakanan pahlawan.

Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Pemakaman pada DKPP Kota Tangsel, Nasmudin mengatakan di Kota Tangsel terdapat satu area makam pahlawan, yakni Taman Makam Pahlawan Seribu. Kata dia, Taman Makam Pahlawan tersebut berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu.

“Iya, kabarnya Taman Makam akan ditangani oleh Dinsosnakertrans. Jadi nanti bukan urusan Bidang Pemakaman lagi. Ini seiring dengan terbentuknya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) baru,” katanya menjelaskan.

Ia mengaku, pengurusan pemakaman di Kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini diurus oleh bidang pemakaman termasuk makam pahlawan. Namun seiring dengan lahirnya OPD baru ikut berubah kewenangan kepada dinas lain.

“Selama ini tentang perawatan secara fisik oleh bidang pemakaman DKPP hanya saja terkait alhiwaris yang mengurus Dinsos. Biasanya berkenaan hari pahlawan dan lain-lain itu mungkin menjadi dasar pemirlkiran,” tambahnya. (one)

Komentar Anda

comments