Kumpulkan Zakat, Bazda Tangsel Bakal Sasar Perusahaan Swasta

oleh -
Ilustrasi zakat. (net)
Ilustrasi zakat. (net)

Palapanews.com- Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menyisir perusahaan swasta untuk memaksimalkan pendapatan zakat di kota tersebut.

“Kita harus gencar melakukan pemahaman kepada masyarakat. Bagaimana masyarakat Tangsel bisa langsung menyalurkan zakat ke Bazda, karena manfaatnya sangat banyak, secara sosial sangat menjamin untuk mengentaskan kemiskinan,” kata Ketua Umum Bazda Tangsel, Endang Saefuddin.

Zakat yang dikumpulkan Bazda Tangsel, menurutnya disalurkan kepada masyarakat secara langsung. Seperti pemberian beasiswa, kaum dhuafa, pemberdayaan ekonomi, sarana agama, guru ngaji, masjid, mushola, bantuan kesehatan, bedah rumah dan lainnya.

Sementara Asda I Pemkot Tangsel, Ismunandar mengatakan selalu mengimbau kepada seluruh pegawainya agar menyetorkan zakat ke Bazda Tangsel. Di seluruh SKPD yang ada di Tangsel dibentuk Unit Pengelolaan Zakat (UPZ), dimana UPZ akan mengumpulkan zakat para pegawai SKPD tersebut.

“Hal ini cukup efektif. Kurang lebih 50 persen penghasilan Bazda berasal dari SKPD Tangsel. Untuk pihak swasta karena tidak langsung ada di bawah pemkot maka belum tersentuh. Namun perlu ada komunikasi dan koordinasi untuk menghimbau swasta dalam menyalurkan zakatnya ke Bazda Tangsel,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.